Obat Jerawat Tradisional

Obat Jerawat Tradisional - Bagi anda yang memiliki masalah dengan jerawat dan bingung bagaimana cara mengatasinya, disarankan sekali untuk menggunakan obat jerawat tradisional meskipun mungkin penyembuhannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun dengan menggunakan obat tradisional, efek buruk yang ditimbulkan lebih minim ketimbang menggunakan obat-obatan kimia. Selain itu jika anda salah menggunakan obat, bisa-bisa wajah anda bisa menjadi rusak. Oleh karena itu, beberapa obat jerawat tradisinoal alami berikut ini dapat mengatasi permasalahan jerawat anda dan pastinya aman.


Obat Jerawat Tradisional


Obat jerawat tradisional pertama yang banyak orang gunakan adalah belimbing wuluh. Cara menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh yaitu belimbing wuluh sebanyak 6 buah yang sudah dicuci bersih lalu dihaluskan dengan dicampur serbuk belerang sebanyak setengah sendok teh. Setelah itu campur dengan perasan air jeruk nipis. Jika sulit menemukan serbuk belerang, bisa menggunakan buah belimbingnya saja dengan ditumbuk sampai halus dan diremas dengan dicampur garam secukupnya. Lalu gosokkan ke wajah. Agar hasilnya bagus lakukan 3x sehari dan maksimal 2x seminggu.

Baking soda juga bisa digunakan sebagai obat jerawat tradisional. Caranya yaitu baking soda sebanyak 1 sendok makan dicampur dengan air secukupnya hingga menjadi pasta. Lalu oleskan dengan lembut ke wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 detik. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Baking soda dapat mengangkat kulit yang mati dari jerawat yang telah mongering. Dengan begitu wajah dapat terlihat lebih bersih dan juga bersinar. Beberapa buah juga bisa dijadikan sebagai obat jerawat tradisional alami. Seperti misalnya buah pepaya, tomat, mengkudu, dan juga jeruk nipis. Untuk buah pepaya, tomat, dan mengkudu ketiga buah tersebut bisa dijadikan sebagai masker.



Sedangkan jeruk nipis digunakan sebagai obat dalam dengan cara meminum jus jeruk nipis dengan dicampur sedikit gula. Selain itu daun sirih juga bisa digunakan untuk obat jerawat tradisional. Caranya yaitu daun sirih direbus lalu air rebusan tersebut digunakan untuk cuci muka. Namun harus tunggu air menjadi hangat, jangan gunakan air yang masih panas. Daun teh juga bisa untuk menghilangkan jerawat sekaligus bekas jerawat. Daun teh yang sudah dicuci dengan air yang hangat dilekatkan pada wajah yang berjerawat. Maka jerawat akan hilang.

Itulah beberapa jenis obat jerawat tradisional, jika ada yang murah dan alami kenapa harus yang mahal? Baca artikel lain tentang tips kesehatan disini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »